Dampak Hujan Asam Sangat Tidak Mufakat Untuk Lantai Bangunan

Dampak Hujan Asam Untuk Lantai Bangunan

Jasa floor hardener memang dibutuhkan khususnya pada negara tropis seperti di Indonesia. Dengan intensitas curah hujan yang dahsyat, berakibat fatal pada konsistensi kekuatan bangunan. Pengaruhnya dapat terlihat di bagian atap, dinding, lantai. Dari sekian banyak bagian, lantai yang paling berpengaruh besar. Treatment khusus memang dibutuhkan untuk memperkecil risiko.

Floor Hardener Sangat Ampuh Melindungi Lantai Dari Pengaruh Buruk Cuaca

Cuaca buruk seperti hujan, memang mengundang bahaya untuk struktur bangunan dan non bangunan. Terlebih lagi jika hujannya berjenis asam. Daya rusaknya sangat keras. Karena mengandung partikel zat bersifat korosif. Apapun benda yang dilewatinya, entah itu mengandung unsur besi ataupun beton sekalipun akan keropos dan hancur. Apalagi unsur beton digunakan untuk bahan dasar lantai luar dan dalam banguna

Lantai bagian luar berhubungan dengan jalan raya. Sedangkan sisi dalam bangunan untuk gudang, area parkir, serta lantai bangunan utama. Jika zat asam sampai pada bagian-bagian tersebut. Maka bisa dipastikan membahayakan. Sebegitu kerasnya zat dari hujan asam ini terbentuk, maka diperlukan penambahan bahan aktif untuk memperkokoh komponen beton. Penambahan tersebut dilakukan oleh tenaga profesioanal. Upaya penguatan tersebut membutuhkan jasa floor hardener supaya hasil benar-benar aman, sesuai standart. Lalu jenis penguat lantai seperti apa yang mampu menangkis bahaya hujan asam?

1. Penguat Logam Anti Karat

Hujan asam bisa berakibat fatal pada lantai yang sering dilalui oleh aktivitas berat. Meskipun lantai berada di dalam gedung, namun rembesan dari tingginya curah hujan asam. Cepat atau lambat pasti mengikis beton yang menjadi bahan utamanya. Jika demikian keadaannya, lantai tidak akan kuat lagi menjalankan fungsinya.

Melihat dari fungsi lantai, penyedia jasa akan menggunakan bahan kelas satu yang mampu memberikan perlindungan ekstra. Kuatnya unsur logam, menjadikan penguat ini lebih ampun menahan cuaca ekstrem, khususnya air hujan dengan kandungan zat asam. Meskipun unsur utamanya adalah logam. Konsumen tidak perlu khawatir, bahan penguat ini sudah anti karat maupun korosi.

Dengan kelebihan istimewa yang dimiliki. Otomatis berpengaruh pada harganya. Harga untuk penguat logam jauh lebih mahal. Tingginya harga tidak lain karena unsur pembentuknya itu. Yang mana aslinya sudah dihargai sangat tinggi.

2. Penguat Non Logam

Jenis penguat lantai yang kedua cenderung lebih umum digunakan. Bahan pembentuknya saja bisa dengan mudah didapatkan di pasaran. Berbagai merk tersedia dengan pilihan warna natural. Rekomendasi yang dari penyedia jasa memakai sika. Penguat ini mempunyai kualitas tak tertandingi. Bahkan kualitasnya hampir sejajar dengan unsur logam.

Harga floor hardener sika sangat terjangkau. Sesuai dengan kantong orang-orang kebanyakan. Tetapi hasil penguatannya tiada duanya. Walaupun umum, kekuatannya mampu menahan lantai dari abrasi dan korosi yang sangat kuat. Lantai pada bangunan komersial, industri dan individu, lebih memilih jenis ini. Pengguna tidak perlu khawatir jika suatu ketika terjadi hujan asam. Pengeras jenis kedua ini akan tetap kuat, tahan gempuran zat berbahaya tersebut.

Anda tidak perlu khawatir terhadap cuaca. Entah itu hujan, kemarau, kondisi fisik lantai akan baik-baik saja. Lapisan beton telah dilindungi sempurna. Bahan utamanya dapat mengikat secara teliti, setiap pori-pori sekecil apapun. Akan terlindungi maksimal, daya rekatnya mampu kuat menahan gempuran dari luar apapun bentuknya. Asalkan Anda menggunakan jasa terbaik, dijamin lantai awet sampai puluhan tahun. Tidak akan lekang termakan usia dan cuaca

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *