Tips Dan Trik Merubah Loteng Rumah Menjadi Tempat Bermain Anak

Loteng Rumah Menjadi Tempat Bermain Anak

Siapa disini yang rumahnya memiliki loteng dan tidak terpakai?. Bagi orang dengan rumah yang mempunyai space di dekat atap atau yang biasa kita sebut dengan loteng berpikir bahwa tempat tersebut adalah sebuah tempat yang kotor dan gelap. Pemikiran seperti itu yang kemudian membuat orang menggunakan loteng sebagai tempat penyimpanan barang bekas. Eitss tapi tunggu dulu… dengan penerapan konsep yang benar, anda dapat mengubah sebuah loteng kosong tak berpenghuni menjadi sebuah tempat yang lebih fungsional. Salah satunya adalah merubahnya menjadi tempat bermain anak yang menyenangkan.

 

Anak-anak biasanya memiliki kecenderungan untuk bermain apalagi jika usianya masih sangat dini. Nah, jika anda membuatkan sebuah tempat bermain anak di rumah anda, hal itu akan membuat sang anak menjadi semakin betah untuk berada dan bermain di dalam rumah. Membuat tempat bermain tidak perlu menyediakan tempat yang terlalu besar. Cukup dengan memanfaatkan sisa ruangan yang dapat di desain dengan konsep yang menyenangkan bagi si anak. Loteng pada salah satu sisi rumah dapat menjadi altenatif yang unik untuk menciptakan area bagi si kecil. Jika anda merasa kesulitan dan bingung untuk merubahnya, anda bisa menyimak tips serta trik sederhana berikut ini.

Cara Sederhana Ubah Loteng Jadi Tempat Bermain Anak!

Loteng Jadi Tempat Bermain Anak

Memilih tema yang disukai oleh anak

Setiap anak tentu memiliki minat dan kesukaan terhadap sesuatu yang berbeda-beda. Anda dapat membuatkan tema yang pas seperti tema kartun favorit atau warna favorit yang akan menarik bagi anak anda. Pemilihan tema ini bertujuan agar tempat bermain dapat menimbulkan kesan yang menyenangkan dan tentunya, sang anak akan semakin betah bermain di sana.

Menentukan furniture yang aman bagi anak-anak

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menentukan furniture apa saja yang akan digunakan di tempat tersebut. Pastikan anda memilih yang tepat dan aman bagi sang buah hati. Hindari pemakaian benda-benda yang memiliki ujung tajam karena dapat membahayakan anak anda. Anda juga dapat menambahkan aksesoris tambahan seperti karpet tile dengan motif yang disukai anak-anak agar lantai pada tempat bermainnya menjadi lebih aman dan terlindungi.

Memilih mainan yang baik

Bukan tempat bermain namanya jika tidak ada mainan di dalamnya. Sebagai orang tua yang bijak, anda dapat memilih mainan yang dapat memacu kreativitas anak. Selain itu, anda juga dapat menambahkan buku bergambar ataupun benda-benda lainnya yang secara tidak langsung dapat membuat anak anda bermain sambil belajar.

Memperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik

Ini merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Sirkulasi udara pada tempat bermain anak haruslah bekerja secara baik. Maka dari itu, anda harus memeriksa lubang ventilasi yang akan membuat udara di tempat tersebut lancar dan tidak pengap. Tidak hanya itu, pencahayaan pun harus dibuat dengan baik supaya menghindari kondisi gelap yang akan membuat anak anda terjatuh dan sebagainya.

Pada dasarnya, menciptakan tempat bermain bagi anak dengan memanfaatkan loteng rumah tidaklah sulit. Hal terpenting adalah konsep yang benar serta desain yang ramah bagi anak-anak. Penambahan aksesoris seperti karpet jenis tile dapat menjadi pilihan yang tepat. Motif pada karpet tersebut juga dapat menjadi penunjang desain pada tempat ini. Anda dapat mengunjungi toko yang menjual karpet baik offline maupun online. Pastikan anda menemukan harga karpet tile yang ringan di kantong tapi tetap terjaga kualitasnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *